Sabtu, 13 September 2008

Hleb Harus Belajar Lagi

Hleb Diminta Barca Sekolah Lagi



AFP
Barcelona - Sebelum membuktikan kemampuannya di atas lapangan, Alexander Hleb dipaksa Barcelona untuk kembali bersekolah. Dia diminta kursus intensif bahasa Spanyol.

Begitulah tantangan yang harus dihadapi Hleb kini. Dua bulan setelah kedatangannya ke Spanyol, gelandang Belarusia itu ternyata belum bisa berbahasa Spanyol.

Ini jelas sangat menyulitkan buat Hleb sendiri maupun anggota skuad Barca yang lain. Diberitakan Goal, mantan pemain Arsenal itu sering terlihat terasing di tengah pemain-pemain El Barca yang kebanyakan bisa berbahasa lokal.

Hanya Thierry Henry, yang merupakan mantan rekannya saat di The Gunners, yang kerap terlihat akrab berbicara dengan Hleb. Tak mau kendala tersebut berbuntut panjang dan jadi masalah serius, Barcelona pun memerintahkan pemainnya itu untuk ikut kursus bahasa Spanyol.

Kursus bahasa yang diikuti Hleb terhitung sangat intensif karena pertemuannya sampai tiga kali dalam sepekan. Ini tentu dilakukan supaya dia bisa langsung berkomunikasi dengan rekan, pelatih serta staff mendis Tim Katalan.

Kalau tak kunjung menguasai bahasa Spanyol, Guardiola bahkan dikabarkan mengancam Hleb dengan tidak akan memasukkannya sebagai starter.

Tidak ada komentar: